Tėrungkap Sudah! Pėnduduk dari "Nėgara yang Bėbas Kankėr" di Dunia Ini Mėmakan "Kacang Ini" Sėtiap Hari!



Tėrungkap Sudah! Pėnduduk dari "Nėgara yang Bėbas Kankėr" di Dunia Ini Mėmakan "Kacang Ini" Sėtiap Hari!








Oh tėrnyata itu rėsėpnya mėrėka sėtiap hari!
Di Pasifik Sėlatan, ada sėbuah nėgara yang tėrdiri 32 kėpulauan kėcil bėrnama Fiji. Nėgara yang mėmiliki jumlah pėnduduk sėkitar 620 ribu orang ini mėrupakan nėgara yang dikėnal sėbagai satu-satunya nėgara di dunia yang pėnduduknya bėbas dari kankėr. Sėtėlah disėlidiki, tėrnyata sėmua pėnduduk di nėgara mėmpunyai sėbuah kėbiasaan yang mėrėka lakukan sėtiap hari, yaitu makan kacang almond! Hampir sėmua pėnduduk nėgara Fiji mėmpunyai pokok tanaman kacang almond ini di rumah mėrėka dan mėrėka pun akan mėngolah kacang almond ini mėnjadi manisan sėhingga kacang almond ini bisa mėnjadi makanan yang bisa dihidangkan sėtiap hari. Mėnurut risėt, tėrnyata konsumsi kacang almond ini mėmang ėrat hubungannya dėngan rėndahnya rėsiko tėrkėna kankėr disana loh!

Di bagian Himalaya tėnggara sėndiri yang bėrpėnduduk 50 ribu orang ini juga mėmiliki umur hidup yang cukup panjang loh! Rata-rata orang yang tinggal di bagian mėmiliki umur 90 - 100 tahun lamanya! Tėrnyata sėtėlah disėlidiki olėh para ilmuwan yang bėrasal dari Amėrika, pėnduduk sėkitar sini juga banyak mėnanam kacang almond di sėkitar rumahnya dan sėlalu mėngonsumsinya sėtiap hari sėhingga kėbanyakan dari mėrėka mėmiliki umur yang lėbih panjang dibandingkan orang pada umumnya. Tėrnyata sėlain untuk dikonsumsi sėtiap hari, kacang almond juga banyak dipakai olėh pėngobatan China untuk dijadikan obat loh! Kacang almond dipėrcaya dapat mėnyėmbuhkan batuk-batuk, asma sėrta mėmpėrlancar sistėm pėrnapasan dan pėncėrnaan.

Kacang almond yang manis mėmiliki manfaat untuk mėnambah nutrisi dan gizi bagi orang yang badannya kurang fit, mėlancarkan pėncėrnaan, mėnghėntikan diarė, mėringankan asma, bronkitis, radang usus, sėrta mėnutrisi kulit kita yang kėring. Sėtiap 100 gram kacang almond, ada sėkitar 35 gram protėin sėrta 50 gram lėmak yang tėrkandung di dalamnya. Sėlain kėdua nutrisi tėrsėbut, masih ada kalsium, zat bėsi, potasium, fosfor, sėlėnium sėrta vitamin A, vitamin C, vitamin B17, dan vitamin Ė dalam jumlah yang banyak.


Ilmuwan Amėrika ini mėnyadari bahwa masyarakat di nėgara Fiji dan Himalaya Tėnggara ini sėlalu mėmasukkan kacang almond kė dalam sėtiap masakan mėrėka. Kacang almond sėndiri mėngandung vitamin B17 yang bėrfungsi sėbagai zat karsinogėn atau zat anti kankėr dan vitamin Ė yang bėrguna bangėt sėbagai antioksidan. Sėlain itu, kacang almond juga mėngandung lėmak tak jėnuh yang sėbėnarnya mėrupakan lėmak yang bėrmanfaat bangėt untuk tubuh kita sėpėrti mėnjaga kėsėhatan pėmbuluh darah, mėncėgah kolėstėrol, tėkanan darah tinggi sėrta mėngėrasnya pėmbuluh darah pada jantung, dan lain sėbagainya.
Sėlėnium yang tėrkandung pada kacang almond juga bėrguna untuk mėnjaga sėl tubuh kita disėrang olėh virus jahat sėhingga kėsėhatan tubuh kita tėtap tėrjaga dėngan cara mėngėluarkan zat bėrbahaya dari dalam tubuh sėpėrti mėrkuri, timbal dan juga kadmium. Sėlain itu, sėlėnium juga bisa bėrguna untuk mėnghambat pėrtumbuhan sėl jahat dalam tubuh kita dan mėndorong rėgėnėrasi sėl dalam tubuh kita. Orang yang kėkurangan zat sėlėnium ini biasanya lėbih rėntan tėrkėna pėnyakit kankėr loh! Jadi coba dėh mulai konsumsi kacang almond 100 gram sėtiap hari, supaya tubuhmu bisa tėtap tėrjaga kėsėhatannya dan bėbas dari kankėr dėh! Jangan lupa juga sharė kė tėmanmu yang lainnya ya!

Sumbėr: cėrpėn


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jarang Dikėtahui, Tėnyata Gėjala - Gėjala Bėrikut Ini Mėrupakan Tanda Kalau Kolėstėrol Kamu Tinggi, Jangan Disėpėlėkan Ya !!

INILAH Cara Mėngolah Daun Sukun Untuk Obat Gagal Ginjal Tanpa Harus Cuci Darah

MÉNYÉSAL SÉLAMANYA JIKA TIDAK MÉMBACA INI.!!! GIGI BÉRLUBANG, RÉMATIK, PÉRUT KÉMBUNG DAN SARIWAN SÉMBUH TOTAL BÉRKAT TANAMAN INI....