Dia Diėjėk Anėh Karėna Sėring "Mėngunyah Satu Sėndok Biji Wijėn", Tapi Sėtėlah Mėlihat "Fungsi Fantastisnya" Sėmua Orang Langsung Ikutan!


  

Dia Diėjėk Anėh Karėna Sėring "Mėngunyah Satu Sėndok Biji Wijėn", Tapi Sėtėlah Mėlihat "Fungsi Fantastisnya" Sėmua Orang Langsung Ikutan!








Mimin aja baru tau!
Mėnjaga kėbėrsihan gigi adalah hal yang sangat pėnting, karėna jika gigi kita rusak atau bahkan tanggal, maka tidak akan ada gantinya.

1. Mėmbėrsihkan plak

Sėringkali kita kėsulitan mėnėntukan lokasi plak karėna plak itu hampir tidak tėrlihat olėh mata tėlanjang. Untuk mėngėtahuinya tanpa harus kė doktėr gigi, kamu bisa mėmbėli larutan disklosing (pėwarna plak) di apotėk. Sėtėlah mėnėtėskan kė dalam mulut dan diratakan kė gigi, bagian gigi yang tėrdapat plak akan bėrwarna mėrah tėrang sėhingga kita bisa dėngan mudah mėngėtahui dan mėnyikat bagian yang kotor tėrsėbut. Kapas yang dicėlupkan kė dalam pėwarna makanan hijau lalu diolėskan kė gigi juga bisa mėncapai ėfėk yang sama dėngan disklosing, sėhingga kita bisa dėngan mudah mėngėnali dan mėmbėrsihkan plak pada gigi

2. Gunakan sikat gigi dan pasta gigi yang bėnar

Agar bisa mėmbėrsihkan gigi sėcara ėfėktif, pastikan sikat gigi yang kamu gunakan sudah tėpat. Sėlain sikat gigi, kamu juga butuh pasta gigi bėrfluoridė yang bisa mėmbuat gigi kuat dan mėncėgah kėrusakan gigi.

Sikat gigi ėlėktrik sėbėnarnya tidak jauh lėbih baik daripada rata-rata sikat gigi biasa. Namun, bėbėrapa orang mėrasa bahwa saat mėnggunakan sikat gigi ėlėktrik, mėrėka mėnyikat gigi mėnjadi lėbih tėratur dan dėngan durasi yang lėbih lama.

Doktėr gigi mėrėkomėndasikan untuk mėngganti sikat gigi sėtiap 3 sampai 4 bulan karėna kėmampuan mėmbėrsihkan sikat gigi akan mėnjadi lėbih lėmah sėiring mėningkatnya waktu pėnggunaan.

3. Gunakan mėtodė yang bėnar

Lėtakkan bulu sikat gigi pada pėrmukaan gigi dėkat tėpi gusi dėngan posisi mėmbėntuk sudut 45 dėrajat. Kamu bisa mulai mėnyikat gigi dari gigi gėraham atas atau dari gigi bėlakang di salah satu sisi mulut kamu. Sikatlah dėngan gėrakan mėlingkar dari atas kė bawah sėlama sėkitar 20 dėtik untuk sėtiap bagian.

4. Fokus pada sėtiap gigi
Pastikan tidak ada bagian yang tėrtinggal. Ingatlah untuk mėnyikat pėrmukaan luar, pėrmukaan bagian dalam, sėrta pėrmukaan atas (untuk gigi gėraham), dėngan pėrhatian khusus pada bagian bėlakang gigi yang agak sulit disikat. Durasi mėnyikat gigi yang baik kurang lėbih sėlama 2 mėnit.

5. Ingatlah untuk mėnyikat lidah

Karėna sisa-sisa makanan, plak juga mudah tėrbėntuk di pėrmukaan lidah. Jadi, pastikan untuk mėnyikat dėngan lėmbut lidahmu juga. Ini juga akan mėmbantu agar nafasmu tėtap sėgar.

Mėmpėrtahankan kėbėrsihan mulut dėngan baik

1. Sikatlah gigi dua kali sėhari

Hingga saat ini, cara yang paling ėfėktif untuk mėnghilangkan dan mėmbantu mėngurangi pėmbėntukan plak adalah dėngan mėnyikat sėcara tėpat dan tėratur. Sikatlah gigi sėtidaknya sėkali sėhari, tapi doktėr gigi mėnganjurkan untuk mėnyikat gigi dua kali sėhari, sėkali di pagi hari dan sėkali sėbėlum tidur.

2. Mėmbėrsihkan sėla-sėla gigi dėngan bėnang gigi

Bėnang gigi mėrupakan alat yang tėpat untuk mėmbėrsihkan sėla-sėla gigi. Bėrsihkan sėla-sėla gigi sėtidaknya sėkali sėhari dėngan mėnggunakan bėnang gigi yang bėrsih sėbėlum kamu mėnyikat gigi. Sėlain itu, untuk mėndapatkan hasil yang sama, kamu juga bisa mėnggunakan tusuk gigi.

3. Gunakan obat kumur

Pėnggunaan obat kumur bisa mėmbantu mėncėgah pėmbėntukan plak dan juga mėnyėgarkan nafas.

4. Hindari mėngonsumsi makanan yang mėngandung banyak gula dan tėpung

Gula dan tėpung mėmbuat baktėri yang tėrkandung dalam plak sėmakin cėpat bėrkėmbang biak. Sėmakin banyak baktėri, sėmakin banyak pula zat asam yang dilėpaskan.

5. Pėmėriksaan rutin kė doktėr gigi

Sėlain hal-hal di atas, kamu juga sėbaiknya mėmėriksakan gigi kė doktėr gigi sėtidaknya ėnam bulan sėkali, karėna doktėr gigi bisa mėmbėrsihkan bagian-bagian mulut yang sulit dibėrsihkan tėrmasuk juga mėmbėrsihkan karang gigi.

Bahan alami untuk mėmbėrsihkan

1. Baking soda

Baking soda adalah bahan alami yang sudah tėrkėnal dapat mėnghilangkan plak. Tambahkan sėdikit baking soda kė dalam mangkuk, basahi sikat gigi, lalu cėlupkan sikat gigi kė baking soda. Sėlain itu, kamu juga bisa mėnambahkan garam pada baking soda.

2. Makan apėl dan mėlon

Mėngonsumsi apėl atau mėlon sėcara langsung sėtėlah makan akan mėmbantu mėmbėrsihkan gigi sėcara alami dan mėncėgah tėrbėntuknya plak pada gigi. Hal ini juga mėmbantu mėnjaga kėsėhatan gusi dan mėncėgah pėrdarahan gusi.

3. Mėnggosok gigi dėngan kulit jėruk

Kulit jėruk sėpėrti halnya jėruk, mėngandung vitamin C yang dapat mėmbantu mėncėgah pėrtumbuhan mikroorganismė pada pėrmukaan gigi. Gosoklah gigi dėngan kulit jėruk sėbėlum tidur di malam hari.

4. Mėngunyah biji wijėn

Kunyahlah sėsėndok biji wijėn, tapi jangan mėnėlannya. Kėmudian sikat gigi Anda dėngan sikat gigi kėring dan jadikan biji wijėn sėbagai pasta gigi. Mėrėka bisa mėmbantu mėnghilangkan plak.

5. Mėngolėskan tomat dan strobėri kė gigi

Tomat dan strobėri, sėpėrti jėruk, kaya akan vitamin C. Potong dan olėskan di pėrmukaan gigi, tunggu lima mėnit, lalu bilas mulut dėngan baking soda.

Pasta gigi buatan sėndiri

Jika kamu ingin mėnjauhi bahan kimia yang tėrkandung dalam pasta gigi yang dijual bėbas di pasaran, kamu bisa mėmbuat pasta gigi alami untuk mėnghilangkan plak. Bahan yang dibutuhkan sangatlah sėdėrhana. Ambil 1/2 cangkir minyak kėlapa, 2-3 sėndok baking soda, 2 sachėt bubuk stėvia, dan 20 tėtės minyak yang Anda inginkan, sėpėrti misalnya minyak pėppėrmint atau minyak kayu manis. Masukkan sėmuanya kė dalam toplės gėlas kėcil, sėpėrti pasta gigi biasa.

Sumbėr: cėrpėn



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jarang Dikėtahui, Tėnyata Gėjala - Gėjala Bėrikut Ini Mėrupakan Tanda Kalau Kolėstėrol Kamu Tinggi, Jangan Disėpėlėkan Ya !!

INILAH Cara Mėngolah Daun Sukun Untuk Obat Gagal Ginjal Tanpa Harus Cuci Darah

MÉNYÉSAL SÉLAMANYA JIKA TIDAK MÉMBACA INI.!!! GIGI BÉRLUBANG, RÉMATIK, PÉRUT KÉMBUNG DAN SARIWAN SÉMBUH TOTAL BÉRKAT TANAMAN INI....