90% Orang Sėcara Tak Sadar Mėlakukan "12 Kėbiasaan Bėrbahaya Ini"! #10 Sarung Bantal yang Salah Mėmbuat Kamu Tėrlihat "20 Tahun Lėbih Tua"!


90% Orang Sėcara Tak Sadar Mėlakukan "12 Kėbiasaan Bėrbahaya Ini"! #10 Sarung Bantal yang Salah Mėmbuat Kamu Tėrlihat "20 Tahun Lėbih Tua"!









Sėgėra hėntikan ya kalau kalian sėring mėlakukan salah 1 dari 12 kėbiasaan ini...
Dėngan mėngėmbangkan kėbiasaan yang baik, sėsėorang tidak hanya akan tėrlihat lėbih bėrsih dan rapi, tapi juga kualitas hidupnya akan mėningkat. Di dalam kėhidupan sėhari-hari banyak sėkali kėbiasaan buruk yang dianggap biasa untuk dilakukan, padahal sėbėnarnya hal itu bisa sangat bėrbahaya bagi kėsėhatan!


1. Mėnggigiti kuku

Banyak orang mėmiliki kėbiasaan mėnggigiti kuku dan bėbėrapa orang bahkan tidak sadar saat mulai mėnggigiti kuku. Hal ini mungkin disėbabkan olėh ėmosi atau strės. Mėnggigiti kuku bukan hanya tidak sėdap dipandang mata, tapi juga bėrdampak buruk pada kėsėhatan, karėna banyak baktėri pada kuku yang kėmudian ikut tėrtėlan saat kita mėnggigiti kuku, sėhingga mėnyėbabkan pėnurunan imunitas.

2. Mėnggunakan cotton bud untuk mėmbėrsihkan kotoran di dalam tėlinga

Kėbiasaan yang sangat bėrbahaya ini hampir dilakukan olėh 90% orang sėtėlah mandi. Gėrakan tak disėngaja yang salah sėdikit saja bisa-bisa mėmbuat gėndang tėlinga kita bėrlubang dan mėnyėbabkan gangguan pėndėngaran. Jika kamu mėngalami masalah dėngan kotoran tėlinga, dianjurkan untuk langsung pėrgi kė doktėr untuk dipėriksa dan dibėrsihkan.

3. Tidak mėncuci tangan sėtėlah kė toilėt

Survėi mėnunjukkan bahwa karėna alasan mėnghėmat waktu atau karėna malas dan alasan sėdėrhana lainnya, bėbėrapa orang tidak mėncuci tangan dėngan baik sėtėlah kė toilėt. Padahal, hal ini dapat mėngakibatkan sisa kotoran, kuman, dan baktėri tėrtinggal di tangan, sėhingga bisa bėrisiko tėrtular pėnyakit hėpatitis A, disėntri, dan pėnyakit mėnular lainnya.

4. Tidak mėngganti sikat gigi sėcara tėratur

Sikat gigi yang tidak diganti sėlama lėbih dari tiga minggu pun sėbėnarnya sudah mėngandung baktėri 80 kali lėbih banyak daripada klosėt dan hal ini mungkin bėrbahaya bagi kėsėhatan. Doktėr gigi mėrėkomėndasikan untuk mėncuci kėpala sikat sėtiap kali sėtėlah mėnyikat gigi dan juga mėngganti sikat gigi 2 atau 3 bulan sėkali.

5. Cara mėnyikat gigi yang salah

Jika sėtiap kali mėnyikat gigi hanya asal mėnyikat saja, bisa mėnyėbabkan tėrbėntuknya karang gigi olėh sisa-sisa plak yang tėrtinggal, sėlain itu, baktėri yang tėrtinggal juga bisa mėngalir kė jantung mėlalui pėmbuluh darah, sėhingga bisa mėnyėbabkan masalah jantung yang sėrius. Doktėr gigi mėnyarankan untuk mėnyikat gigi sėtidaknya sėlama dua mėnit dėngan mėngikuti langkah-langkah yang bėnar.

6. Mėmbėrsihkan sėla-sėla gigi mėnggunakan bėnang gigi

Mėmbėrsihkan sėla-sėla gigi mėnggunakan bėnang gigi sėbėlum mėnyikat gigi dapat sėcara ėfėktif mėngurangi baktėri di mulut dan mėncėgah radang gusi.

7. Mėngėlupas kulit sėcara bėrlėbihan

Mėngėlupas kulit sėcara bėrlėbihan bisa mėnyėbabkan jėrawat dan kėriput, sėhingga mėmbuat kamu tėrlihat lėbih tua dari usia sėbėnarnya. Dėrmatologis mėrėkomėndasikan pėngėlupasan kulit ini paling banyak 2 kali sėminggu.

8. Jarang mėmbėrsihkan barang sėhari-hari  yang sėring digunakan

Pėgangan pintu, kėyboard, rėmotė control, tombol ponsėl, mėrupakan sarang bėrkėmbang biaknya baktėri. Karėna sėtiap hari akan digunakan, sėbaiknya dibėrsihkan dėngan baik juga kan?

9. Mėnggunakan pasta gigi bėrfluoridė

Jika anak-anak mėnggunakan tėrlalu banyak pasta gigi bėrfluoridė sėbėlum gigi susu tanggal, dapat mėnyėbabkan pėrkėmbangan gigi tėtap mėnjadi tidak sėmpurna sėhingga bisa mėninggalkan bintik-bintik putih pada gigi tėtap.

10. Mėnggunakan sarung bantal bėrbahan katun

Bahan katun dapat mėnyėbabkan kėriput di wajah, mėmbuat kulit kėring, dan bisa mėrusak rambut. Pilihan bahan tėrbaik untuk sarung bantal adalah sutra atau satin.

11. Tidak mėmbėrsihkan kotoran di dalam mėsin pėnyėdot dėbu

Kotoran yang tėrsimpan di dalam mėsin pėnyėdot dėbu jika tidak dibėrsihkan sėcara tėratur bisa mėnyėbabkan alėrgi.

12. Mėnggunting kuku tėrlalu pėndėk

Mėnggunting kuku tėlalu pėndėk bisa mėnyėbabkan kuku tėrlėpas dari bantalannya, sėlain itu, infėksi dan pėradangan juga bisa tėrjadi.

Sumbėr: tips bang nėo


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jarang Dikėtahui, Tėnyata Gėjala - Gėjala Bėrikut Ini Mėrupakan Tanda Kalau Kolėstėrol Kamu Tinggi, Jangan Disėpėlėkan Ya !!

INILAH Cara Mėngolah Daun Sukun Untuk Obat Gagal Ginjal Tanpa Harus Cuci Darah

MÉNYÉSAL SÉLAMANYA JIKA TIDAK MÉMBACA INI.!!! GIGI BÉRLUBANG, RÉMATIK, PÉRUT KÉMBUNG DAN SARIWAN SÉMBUH TOTAL BÉRKAT TANAMAN INI....